Rabu, 26 April 2017

Jangan-Jangan Masalahnya di Gue

Tahun lalu saya merasa mulai bisa menata hidup. Punya kegiatan berkebun yang menyenangkan di waktu luang. Mulai bisa mengatur pola makan sehingga badan terasa jauh lebih bugar, lebih ringan dan segar. Punya energi lebih untuk lari minimal dua kali seminggu, kadang diselingi sama berenang, Yoga. Saya juga baca banyak buku dari Scribd.com. Ikut Online course gratisan di Coursera. 

Saat itu memang ada negative vibe yang sedang saya perangi dengan positivity, walaupun struggling tapi saya tetap bisa survive dari hal negatif tersebut. Kemudian datanglah suatu momen secara tiba-tiba, yang saya pikir bisa membebaskan dari struggle itu. Saya pikir, this is it, akhirnya saya bisa meninggalkan kenegatifan yang ada di hidup saya, bisa mulai menata hidup, memikirkan masa depan sambil terus mempertahankan kebun, pola makan dan aktifitas lain. 

Hari pertama di hari yang saya pikir adalah awal dari masa depan yang lebih baik saya mulai punya perasaan gak enak. Kayak ada sesuatu yang salah. Satu bulan saya jalani, saya yakin kalau memang ini sesuatu yang salah. Ibarat lompat dari mulut buaya ke mulut singa, negative vibe tahun ini jauh lebih berat dari tahun lalu. 

Saya jadi berpikir, ini jangan-jangan masalahnya ada di gue. 

Tapi, apa?

Apa masalah yang ada di diri saya?

Itu pertanyaannya.

Untuk menjawabnya sepertinya saya harus mulai menganalisa apa yang menyebabkan saya melakukan hal yang saya sedang jalani sekarang. Saya juga perlu menganalisa hal apa yang menyebabkan saya sedih, apakah karena perubahan hormon, karena makanan atau simply karena lelah dengan kemacetan yang semakin gila. 

"Happy is he who has overcome his ego" - Siddhartha Gautama

To be continued.....

4 komentar:

  1. Mungkin kk lg banyak pikiran, pikirannya yg banyak makan dan banyak beraktifitas, hheee...

    BalasHapus
  2. semoga hanya karena jenuh ya Mil :)

    BalasHapus
  3. mungkin hanya lelah Mil, udah coba massage?

    BalasHapus
  4. Need traveling maybe :)?kalo udh ngerasa something wrong, perasaan ga enak, moody trs2an, itu tanda aku perlu berlibur.. Jauh dr rutinitas.. Abisin jatah cuti setahun kalo perlu :). Biasanya pikiran lgs plong lg

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...